12/08/2016

Cara Mendapatkan Lokasi Teman Kalian

contact.google/trustedcontact/
Lareview Project - Aplikasi ini memang dibuat karena kecanggihan teknologi saat ini. Mayoritas pengguna smartphone diseluruh dunia sudah menggunakan platform Android besutan google sehingga aplikasi ini akan bekerja sangat baik pada smartphone android.

Nah disini Google Trusted Contact bekerja. Sebuah aplikasi dari google yang bermanfaat bagi kalian yang berguna untuk memberikan informasi keberadaan seseorang atau lokasi dimana dia sekarang.

Rasa cemas dan khawatir pasti menghampiri kita ketika keluarga, orang yang kita sayangi sedang melakukan aktifitas bepergian. Apalagi kalau pacar sendirian, pasti fikiran kita aneh-aneh, takut ditikung, wkwkwkw.

contact.google/trusted.contact/

Aplikasi ini dapat kalian gunakan sendiri, ketika bepergian jauh aplikasi ini akan mengirimkan lokasi kalian ketika smartphone online. Jadi syaratnya kalian harus selalu mengaktifkan GPS kalian. Dengan basis GPS ini google memberikan lokasi yang tepat dimana kalian berada kepada keluarga dan tentunya pacar. Saran saya karena cewek tidak seberapa paham teknologi tinggal aktifkan saja secara diam-diam jadi kalian dapat memantaunya tanpa rasa kuatir. ini saran lo bro, boleh dipakai boleh tidak. hehehehe

Nah selain itu dengan adanya aplikasi ini kalian juga dapat meminta tolong kepada teman kalian ketika bensin habis, ban bocor ataupun pinjam uang(tidak disarankan) hehehehe. untuk memberikan bantuan.

Bagaiamana cara memasang dan menggunakannya? Mudah saja tinggal buka Playstore kalian masuk ke kotak pencarian ketik google trusted contact, trus pilih dan instal. Aplikasi ini gratis dengan ukuran sekitar 5 Mb. setelah terinstal buka aplikasinya kalian akan diminta mengaktifkan GPS kalian terlebih dahulu. terus meminta ijin untuk akses kontak pokoknya ikutin saja semua jangan ada yang ditolak.

Setelah itu secara otomatis akan tampil kontak mana saja yang mempunyai email tinggal pilih saja apabila belum dapat didaftarkan secara manual. Ingat smartphone yang akan kalian gunakan harus terinstal juga aplikasi ini. Jadi tinggal aktifkan sharing locatian maka akan terus terpantau pergerakannya. Jadi kalian tidak bisa dibohongi lokasi yang dituju atau sudah sampai mana tepatnya.

View map digunakan untuk menunjukkan lokasi terakhir yang mereka tuju. Dapat dibuka di menu open in maps agar mengetahui lokasi secara detil. Tombol Stop digunakan untuk berhenti memberikan lokasi kalian. Nah mudah bukan dalam penggunaanya.

Cukup sekian dulu informasinya mudah-mudahan paham dan tidak bingung. Semoga bermanfaat salam Lareview Project

No comments: