11/10/2016

Tips Perbaiki Kipas Angin Yang Pelan

Kipas angin anda mulai melemah? biasa terjadi pada semua kipas yang jangka pemakaian telah berusia 3 tahun bahkan lebih, hal tersebut terjadi dikarenakan As rotor yang dipakai untuk berputar sudah mulai kehilangan pelumas, karena panas dari pemakaian.

  • Hal pertama yang kalian lakukan adalah melepas bagian baling-baling dengan melepas baut pengancing untuk kipas.
  • Setelah itu bersihkan semua bagian kipas yang kotor, pasti kipas kalian hitam, dekil, banyak sarang laba-laba, hehehe bercanda. Bersihkan semua bagian yang kotor, mumpung dibongkar karena pasti malas bersihinnya, hehehehe (sama). Cuci baling-balingnya, serta bagian pelindung kipas.
  • Siapkan pelumas rantai atau pelumas lainnya saran saya pakai ini karena cair dan mudah didapatkan di toko-toko kosmetik (bercanda biar gak tegang bacanya :D), toko spare part, atau minimarket banyaak dijual disana.
  • Semprotkan langsung ditengah as rotor kipas angin semprotkan secukupnya jangan sampai tumpe-tumpe :D, nyalakan kipas angin, sambil tes dan juga meratakan pelumasnya.
  • Pasang kembali semua bagian kipasnya kembali utuh dan walaaa, kipas anda kembali ngebut seperti motor 2 tak, hehehehe
Itulah langkah-langkah perbaiki kipas angin yang pelan, sangat mudah bukan? apabila terlihat pelan lakukan langkah-langkah di atas, dan ketika kotor jangan malas membersihkannya serta aturlah dalam pemakaiannya karena dapat memperpanjang usia pemakaian.



Langkah - langkah dengan gambar lengkap dibawah ini :


Lepas semua bagian yang menutup baling-baling

Siapkan peluma rantai

Semprotkan tepat di tengah as rotor

Kipas kembali kencang gak pelan lagi
Semoga tutorialnya bermanfaat apabila kalian menyukainya share ke teman-teman kalian dan jangan lupa ikuti blog saya agar dapat mendapatkan informasi yang bermanfaat. Salam Lareview.

No comments: